Powered By Blogger
Powered By Blogger

Sabtu, 07 Maret 2015

Berbagi koneksi internet dengan Baidu WI-FI Hotspot


Berbagi koneksi internet dengan Baidu WI-FI Hotspot


Assalamualaikum Wr.Wb.
Baidu PC Faster merupakan aplikasi optimasi pc dan pada saat ini terus berkembang sehingga muncul fitur-fitur yang fungsi nya bukan hanya sebagai optimasi pc saja. Salah satu fitur yang akan dibahas dalam artikel ini adalah Baidu WI-FI Hotspot yang berfungsi mengubah PC anda menjadi pemancar WI-FI Hotspot yang dapat digunakan di Smartphone, tablet, dan lain-lain. Meskipun banyak aplikasi yang memiliki fungsi untuk mengubah PC anda menjadi Hotspot, namun dengan aplikasi yang satu ini terbukti sangat mudah dan gratis. Berdasarkan pengalaman, akses hotspot yang dihasilkan dapat terhubung ke smartphone dan penulis belum mencoba untuk mengkoneksikan kepada PC lainnya. Jadi yang sudah terbukti oleh penulis hanya bekerja pada smartphone dan tablet saja dan tidak menutup kemungkinan koneksi WI-FI dapat bekerja pada PC/komputer, silakan anda mencobanya sendiri.
Sekarang, bagaimana cara membuat PC anda dapat memancarkan koneksi internet melalui WI-FI dengan aplikasi ini? Berikut tutorialnya.

Cara membuat hotspot dengan baidu WI-FI Hotspot

1. Unduh Baidu PC Faster terlebih dahulu. Anda dapat mengunduhnya langsung dari web resminya secara gratis. Klik link berikut [web official baidu].
2.  Setelah berhasil mengunduh, instal di pc anda (jika diperintahkan untuk mendownload lagi maka ikuti saja).
3. Kemudian buka/jalankan aplikasi Baidu PC Faster lalu tekan tombol Hotspot WIFI pada tampilan menu di aplikasi tersebut.
4. Jika aplikasi tersebut meminta untuk mengunduh lagi, maka tunggu sebentar sampai proses pengunduhan selesai.
5. Setelah proses pengunduhan telah selesai, tekan lagi tombol Wifi Hotspot dan akan muncul jendela seperti screenshot berikut.
Pembuatan hotspot sedang dalam proses
Pastikan PC anda dalam keadaan terhubung ke internet dan driver wifi anda menyala, jika sudah benar maka akan muncul seperti tampilan berikut.

7. Jika diminta memasukan nama hotspot dan password maka isi sesuai keinginan anda, untuk mengubahnya anda dapat mengedit dengan menekan tombol bersimbol pensil seperti pada screenshot berikut.
Tekan tombol yang di beri tanda merah, lalu akan muncul jendela untuk mengedit/mengubah nama dan password hotspot anda, setelah selesai klik ok.
8. Untuk memastikannya bekerja coba hubungkan smartphone/tablet anda ke koneksi Wifi yang telah dibuat tadi, jika terhubung maka pada aplikasi baidu hotspot wifi muncul device/perangkat mana saja yang terhubung dengan koneksi yang anda buat. Lihat screenshot berikut.
9. Jika tidak bekerja, coba restart dengan menekan restart WIFI pada aplikasi baidu Wifi Hotspot.
10. Jika selesai tekan tutup Wi-fi untuk menghentikan koneksi wifi anda.
11. Selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar